Minggu, 27 November 2011

Jalan-Jalan Ke Hongkong

Agustus 2011 lalu, saya bersama mama n nenek saya melakukan jalan ke hongkong. hmmm saapa yang tak tau hongkong, bagian dari negara cina itu terkenal dengan kota yang ramai dan pusat perbelanjaan berkelas internasional. Hongkong merupakan kota yang bisa dikatakan seperti Daerah Istimewa kalau di Indonesia, namun anehnya mereka memiliki sistem pemerintahan sendiri, bentuk keamanan seperti polisi sendiri, namun termasuk daerah negara Cina. Hmmm cukup anbeh bukan. Apapun itu disini kita lebih baik membahas isi dari Kota Hongkong itu sendiri.

Hongkong merupakan kota impian bagi para wisatawan mancanegara, namun juga menjadi kota yang menjadi lahan pekerjaan bagi masyarakat negara Indonesia. Tak heran jika anda ke Hongkong banyak sekali TKI yang bekerja di sana. Mari kita berkunjung ke Victoria Park.
Victoria Park merupakan tempat yang sangat luas yang di bangun oleh pemerintah Hongkong untuk memberikan fasilitas umum bagi masyarakat. Lapangan basket, futsal, tennis, serta halaman yang cukup luas yang kira-kira luasnya mencapai 5 hektar di tengah kota. Semua fasilitas di Victoria Park ini bebas digunakan tanpa di pungut biaya. Hmm kapan ya pemerintah kita bisa buat kaya gni :(. Hmmm biacara Victoria Park, jika kalian kesana di hari minggu, tak heran melihat banyak sekali orang indonesia atau TKI yang bermain disana. Katanya sih kalau hari minggu TKI libur dan pemerintah Hoingkong memberikan tempat khusus yakni Victoria Park untuk berkumpul semua TKI disana. Tak heran jika anda kesana pasti melihat banyak grobak makanan khas Indonseia seperti nasi goreng, bakmi jawa, bakso, dll. Pemerintah hongkong aja perhatian ma TKI indonesia, tapi pemerintah Indonesia sendiri g pernah memperhatikan Warganya yang menjadi TKI,,miris bgt yah. hmm biar saya g dibilang ngmg aja nih,, mari liat album saya ketika di victoria park

caption : terlihat lapangan basket di belakang saya,maaf kurang jelas soalnya kamera poket.

 Caption : saya berada di teras depan victoria park, kalo pagi banyak sekali burung merpati bertengger disini, jika di dekati oleh manusia dia akan hinggap di tangan orang itu

 Caption : saya sedang berada di air mancur yang dipakai shooting victoria park

 captionh : saya berada di pinggisan jalan victoria park

Tidak ada komentar:

Posting Komentar